The Bagong Adventure, Malang, Museum Tubuh satu-satunya di Indonesia

Jalan-jalan ke Malang? jangan lewatkan tempat unik yang satu ini ya. tempat yang asik dan unik banget ini cocok untuk kalian jadikan tujuan wisata, terutama bagi kalian yang membawa keluarga. “The Bagong Adventure” namanya. kalau kita mendengar nama nya memang cukup menggelitik di telinga. Ya, nama yang di ambil dari salah satu tokoh pewayangan ini memang menyajikan wisata edukasi bagi kita. museum bagong sendiri merupakan sebuah museum tubuh manusia dengan bangunan berbentuk manusia dengan karakter Bagong.
Museum tubuh memang terdengar aneh bagi telinga kita tentunya. karena yang ada di dalam bayangan kita pasti sudah mengira tempat ini  seram dan kuno untuk di datangi. Tetapi ” The Bagong Adventure ” mampu mengemas sebuah museum menjadi tempat yang menarik untuk di datangi. terutama bagi anak-anak dan remaja yang sebagian besar mendatangi tempat ini. di museum ini kita akan belajar mengenai anatomi tubuh manusia  secara lengkap, mulai dari zona otak, zona mulut, zona telinga, zona hidung, zona mata, zona jantung, zona darah, zona paru-paru, zona lambung, zona usus, zona ginjal, zona reproduksi, zona tulang, zona sendi dan masih banyak lagi zona yang lainnya.

bagong
sumber gambar: www.tripadvisor.com
Dan di museum ini semua bagian tubuh manusia di tampilkan dengan ukuran raksasa dan tampilkan secara 3D dengan warna-warna yang di buat sesuai dengan asli nya. dan di setiap zona kita akan di beri penjelasaan oleh petugas museum yang unik nya semua di ambil khusus dari akademi keperawatan. selain di Museum Bagong Adventure ada beberapa ruangan yang hanya boleh dimasuki bagi kalian yang sudah berumur 15th keatas. yaitu ruang berisi salah satu jasad (mayat) yang di awetkan dalam ruang kaca dengan posisi berdiri. dimana jasad itu tidak menggunakan pakaian dan bagian tubuh serta otot-otot nya terlihat. museum yang terletak di Jl. Kartika 2 Batu Malang ini buka pada pukul 08.30 – 16.30 WIB. setiap harinya selalu ramai terutama pada saat weekend. untuk harga tiketnya seharga Rp. 40.000 dan Weekend Rp. 60.000. dengan harga yang cukup terjangkau, kalian juga  mendapatkan fasilitas gratis yaitu kalian boleh melakukan cek kesehatan seperti mulai mata, gula darah, tekanan darah, dan banyak lagi seputar anatomi tubuh.dengan gratis yang di tangani oleh dokter profesional.
sangat menarik ya museum yang satu ini. dari mulai anak-anak hingga dewasa pasti akan menyukai tempat ini. karena tak hanya sekedar berwisata saja, kita disini juga mendapatkan edukasi.

0 komentar:

Post a Comment