Alam Lembang di Grafika Cikole

Bosan dengan liburan yang gitu – gitu aja? Coba deh kalian jalan – jalan ke Lembang – Bandung! coba deh bayangin aja  menghirup udara yang sejuk dengan pemandangan pepohohan yang masih hijau, hmmm pasti kalian akan semakin semangat untuk datang ke lembang bandung. di daerah lembang ini memang terkenal sekali dengan wisata alamnya seperti gunung tangkuban perahu, de ranch, air terjun maribaya dan masih banyak lagi. kalau tempat-tempat yang udah disebutin diatas tadi udah pernah kalian kunjungi, sekarang saatnya kalian coba berkunjung ke Grafika Cikole. tempat ini adalah penginapan yang terletak di kawasan Terminal Wisata grafika Cikole yang berada di atas bukit di kaki gunung Tangkuban Perahu dengan ketinggian 1.400 meter dari atas permukaan laut. dengan hamparan rumput yang terletak disela – sela pepohonan pinus membuat udara dan suasana di pondok wisata ini sangat sejuk untuk nikmati, 20 derajat celcius pada saat siang hari, dan 5 derajat celcius pada saat malam hari. kalau melihat dari lokasi tempatnya yang masih alami dan udaranya yang sejuk, tempat ini hampir mirip dengan omah pohon yang ada di batu. bedanya kalo di tempat ini penginapannya berada di atas tanah, sedangkan penginapan yang ada di batu berada di atas pohon.
Pondok Wisata Grafika Cikole di bangun dengan konsep yang selaras dengan alam sekitar, bangunan pondok yang terbuat dari kayu, di desain dengan sangat cantik dan nyaman untuk di huni. Pondok ini juga menawarkan atmosfer rumah di pedesaan yang sangat asri. Pasti deh kalian bakal betah banget lama – lama di sini. Untuk tiket masuk di tempat ini GRATIS, Tapi jika kita ingin menginap di pondok ini harus merogoh kocek  sekitar Rp 800.000 per malamnya dan sudah termasuk sarapan pagi, tapi belum termasuk Pajak 15 %. Tiap pemondokan bisa dihuni dengan kapasitas maksimal 6 orang. Fasilitas didalam pondok wisata ini sudah di sediakan kamar mandi yang cukup bersih dan nyaman dengan closet duduk selain itu sudah di sediakan pancuran air panas, di sediakan pula tv, ait minum, sehingga para pengunjung akan merasa betah dan nyaman untuk menghabiskan liburan disini.

pondok-wisata-grafika-cikole-lembang-bandung
sumber gambar: geulishoutbound.blogspot.com

Pondok wisata ini memang sangat memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan domestic maupun mancanegara. Ini terbukti dari banyaknya wisatawan yang datang ketempat ini. Aktifitas yang bisa kita lakukan di Pondok Wisata Grafika Cikole yaitu  outbound, Flying fox. tempat ini juga biasa di gunakan untuk pengambilan foto prewedding dengan background hutan pinus yang dihiasi rerumputan. dan tak ketingalan desain pondok cikole yang unik menjadikan tempat ini sebagai favorit saat kita berada di Lembang – Bandung. Selai itu di kawasan ini juga tersedia Restoran dengan konsep bangunan mengadopsi atmosfer pulau Bali, restoran ini menyediakan menu makanan khas sunda, Chinese food serta masakan olahan seafood lainnya. Restoran di sini sangat respresentatif untuk para wisatawan asing, karena dengan penyajian buffet, set table dan disediakan pula berbagai kesenian tradisional membuat para wisatawan sangat menikmati sajian di tempat ini. Saat malam di tempat ini kita bisa menikmati pemandangan kota Bandung dengan pemandangan lampu – lampu kota yang sangat cantik yang membuat enggan untuk melewatkan malam di tempat ini.
Di kawasan ini pengelola juga menyediakan Aula Bambu dan dapat di gunakan oleh para wisatawan rombongan dengan kapasitas sekitar 600 orang, dengan bagunan yang di desain mengadopsi bagunan balai desa di Jawa Barat dan fasilitas meja kayu dan bangku kayu panjang. Saat ini di area Pondok Wisata  ini tersedia juga paket wisata Jungle Tracking dengan rute melewati hutan pinus dan berkeliling desa melewati perkebunan sayur, perkebunan mawar, rumah budidaya jamur dan goa kekelawar. Para wisatawan di sini juga akan di manjakan dengan memetik hasil perkebunan langsung dari petani, bisa juga menikmati segarnya jus strawberry yang kita petik sendiri. untuk kmencapai tempat ini cukup mudah sekali karena berada di Jalan Raya Tangkuban Perahu Km 8, Cikole, Lembang yang merupakan jalan menuju tangkuban perahu.
Keren banget kan kawasan Pondok Wisata grafika Cikole ini, banyak baget fasilitas yang di suguhkan di tempat ini, banyak juga aktifitas yang bisa kita lakukan di tempat ini. Yuk kapan giliran kalian datang ke Grafika Cikole ini

0 komentar:

Post a Comment