Pantai Double Six Bali

mendengar kata “Bali” pasti kamu langsung terbayang dengan wisata pantainya. wajar aja sih, soalnya pantai-pantai di bali memang terkenal akan keindahannya. oya, sebelumnya kamu pernah dengar gak sih kalau di bali ada pantai double six ? dari namanya mungkin  terdengar sedikit asing, oleh sebab itu hari ini saya akan mencoba mengulasnya agar kamu benar-benar mendapatkan info yang cukup tentang pantai yang satu ini. walaupun namanya agak sedkit asing, bukan berarti pantai ini letaknya tersembunyi.  pantai ini tidak jauh dari pantai kuta karena memang letaknya berada dalam satu garis pantai. bila diurutkan, pertama pantai kuta, setelah pantai kuta ada pantai legian, setelah itu baru deh pantai ini. kalau kamu penasaran, coba aja berjalan dari pinggir pantai kuta tapi ke arah utara.
Baca juga : 7 Kegiatan Seru dan Menarik yang Bisa Kamu Lakukan di Seminyak Bali
karena letaknya satu garis dengan pantai kuta dan legian, pantai ini memiliki karakteristik yang sama yaitu berpasir landai dengan kontur datar dan luas. oya pasti diantara kamu ada yang penasaran kenapa sih namanya terdengar sangat western alias ke barat-baratan? Nama pantai double six ini dikenal masyarakat sekitar setelah sebuah diskotik yang diberi nama Double Six (66) yang dibangun beberapa tahun silam. karena letaknya yang bersebrangan kemudian pantai di depannya diberi nama Double six Beach.

Pantai-Doble-Six-Bali-1
via : christingc.com
ada berbagai aktivtas yang bisa kamu lakukan di pantai ini yaitu berjalan di pinggir pantai, berselancar, dan dengan pantainya yang landai tentunya cocok juga sekedar untuk bermain-main air. tapi yang menjadi favorit di kalangan anak muda adalah  menikmati eksotisnya sunset sambil nongkrong-nongkrong duduk di sofa dibawah payung berwarna-warni milik kafe-kafe yang berjajar di pinggir pantai. tapi jangan cuma nongkrong aja ya, cicip-cicip juga makanan dan minumannya. gmna, seru banget kan? apalagi kalau kamu datang bersama pasangan. wuiih romantis banget deh.
karena letaknya pantai ini dan pantai kuta berada di muka Selat Bali, pemandangan sunset di pantai ini cenderung sama. namun suasana keduanya relatif berbeda, pantai yang berjarak tidak jauh dari pantai kuta ini menawarkan Eksotisnya Sunset dengan suasana yang sedikit tenang dibandingkan dengan pantai kuta yang sudah terlalu mainstream.

Waktu Terbaik Mengunjungi Pantai Double Six bali

untuk melihat cantiknya sunset, kamu datang ke pantai ini antara bulan bulan Juli sampai September. pada bulan-bulan ini langit akan sangat bersahabat, langit akan terlihat bersih dan sinar matahari tenggelam dapat terlihat. sehingga rona jingga dari matahari akan menghiasi langit dengan sempurna.
kalau kamu datang kesini antara bulan Februari-Maret, bisa dipastikan kamu bakalan kecewa. kenapa? karena pada bulan-bulan ini pantai akan dipenuhi banyak sampah kiriman entah darimana. tentu hal ini akan membuat pengunjung merasa tidak nyaman.
selain menikmati cantiknya sunset, kamu juga bisa melihat para wisatawan mancanegara yang sedang surfing atau berselancar di laut. waktu pagi hari sekitar pukul 08.00 WITA adalah waktu terbaik untuk melihatnya.

Pantai-Doble-Six-Bali-3
via : instagram.com/pigsypobuti

Bagaimana Caranya ke Pantai Double Six?

untuk kamu yang lagi di bali dan pengen banget buat jalan ke pantai ini. selain menelusuri dari bibir pantai kuta, kamu juga bisa menyewa motor untuk sampai di pantai ini. bila kamu datang dari arah kuta, arahkan kendaraan menuju Jalan Legian  sampai Jalan Seminyak sepanjang sekitar 2 kilometer. nanti kamu akan menemukan pertigaan besar, ambil arah ke kiri sekitar 200 meter. nah nanti kamu akan menemukan petunjuk arah ke Pantai 66.
nah itulah sedikit ulasan tentang Pantai Doble Six di bali yang menawarkan Eksotisnya Sunset diantara  Warna-warni Payung. sedikit saran, sebaiknya kamu datang ke pantai ini bersama pasangan, keluarga atau teman. jangan sampai datang sendirian ya, soalnya rugi banget udah disuguhin sunset yang Eksotis, eh nikmatinnya cuma sendirian


sumber
http://www.telusurindonesia.com/pantai-double-six.html

1 comment:

  1. waow termpatnya bagus banget untuk liburan,sangat rekomended kak.terimakasih artikel sangat membantu
    info

    ReplyDelete