Wisata Edukasi "spirit History of Java" Blitar





Kemasan wisata yang mengandung pendidikan sejarah "Bhumi Laya Ika Tantra Adi Raja".mengenal Blitar dari sisi sejarah, tempat yang dikunjungi diantara:


Candi Penataran
pertanyaan sederhana yang banyak orang tidak bisa menjawab dengan jelas. Apa itu Candi Penatara? siapa yang membangunya? apa fungsinya?. pertanyaan tersebut akan bisa terjawab bila kita mau sedikit meluangkan waktu membaca, apakah dengan membaca cukup?. Tidak. Sangat rugi bila Kita tidak melihat langsung Peninggalan Leluhur Kita. Candi Penataran Termasuk salah satu komplek candi terbesar di wilayah Jawa Timur. 







Istana Gebang
Rumah yang dijadikan museum, terdapat peninglan keluarga Soekemi Sosrodihardjo ayah handa Ir. Soekarno. Cerita masa kecil Bung Karno berada di Blitar. Hanya sekedar berkunjung akan rugi. jadi gunakan jasa pemandu di museum Istana Gebang. Pertanyaan sederhana, Kenapa di sebut Istana Gebang?, silakan mencarinya.





Kampung Gerabah "Precet"

Kearifan lokal sebuah dusun yang terus menjaga aktifitas dari peradapan lama di era peradaban moderen. Dimana barang-barang yang dibuat sudah jarang dijumpai. Leluhur kita mengunakan tanah liat untuk membuat barang rumah tangga. Seni Kriya Gerabah peningalan leluhur kita, apakah sudah pernah mencoba?, seperti apa proses pembuatannya di jelaskan langsung oleh instruktur.




Kebon Rojo "Hutan Kota"

Hanya sedikit kota yang memiliki Hutan Kota, tetapi di Blitar Hutan Kota masih terjaga, terawat dengan asri. Selain pohon-pohon langka juga terdapat binatang yang di pelihara di dalam Hutan tersebut, seperti; Rusa, Kera, Burung Merak dan Beberapa jenis burung. 

Pendopo Ronggo Hadinegoro Kabupaten Blitar
Pendopo Kabupaten Blitar dibuka secara umum pada hari minggu. di Pendopo Ronggo Hadinegoro Kabupaten Blitar masyarakat memasuki ruang kerja Bupati Blitar. Banyak sisi history yang bisa didapat. sedikit cerita tentang pendopo Kabupaten Blitar dari sisi Tata Kota, Blitar masih mempunyai Alun-alun yang berada tepat di depan pendopo, sebelah kiri adalah Lembaga Pemasyarakatan dan di sebelah kanan adalah Masjid. Kenapa seperti itu?, silakan berkunjung



tempat-tempat inilah yang akan dikunjungi dan diceritakan sejarah Blitar secara menyeluruh. Tujuan dari Wisata Edukasi "spirit History of Java" Blitar adalah Mengenal Blitar dari sisi sejarah. Sangat disayangkan bila Kita tidak kenal dengan tempat kita dilahirkan. "Kenali Negerimu


Paket Wisata Edukasi

  • Armada Elf
  • Pemandu/guide Blitar
  • Makan 1x
  • Tiket Masuk

Harga Rp.   50.000,- (Pelajar)
Harga Rp.   75.000,- (Dewasa)
Harga Rp. 200.000,- (Wisman, Support Speak English)


Alamat :
Jl. Puntodewo No. 15, Kel. Kademangan
Kabupaten Blitar, Jawa Timur
_________________________________
Kantor Marketing :
Jl.Riau No.58, Sanan Wetan
Kota Blitar, Jawa Timur
Hp/WA : 082331077007
email : dheeva.wisata.blitar@gmail.com
_________________________________
Consutan wisata:
Suhut Rusliyanto
BBM : D54800DA
WA : 085649292070
_________________________________
Reservasi Armada:
Diyan Mahesa Lubis
BBM : D621819D
WA : 082299200367


0 komentar:

Post a Comment