Sambut Lahirnya Pancasila 2011



Dengan misi menanamkan kembali rasa nasionalisme dan kepedulian terhadap sesama pada generasi muda, serta dalam rangka menyambut Hari lahirnya Pancasila 1 Juni, pemuda Lingkungan Sembot Tegal Kelurahan Sentul Kecamatan Kepanjenkidul sukses mengadakan kegiatan bhakti sosial dilingkungan ini, pada hari Sabtu, 29 Mei 2011, dengan melibatkan sekitar 300 warga sekitar yang dimulai dari jam 7 malam hingga pukul 22.00 WIB. Dihadiri oleh Camat Kepanjenkidul, Lurah Sentul dan Kapolsek Kepanjenkidul Kota Blitar.

Muhammad Erwan, sekretaris panitia kegiatan bhakti sosial wilayah lingkungan Sembot Tegal, Kelurahan Sentul, Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar saat dikonfirmasi di rumahnya Senin (30/5) mengatakan, bentuk kegiatan bhakti sosial ini diantaranya, pengobatan gratis bagi lansia, sekitar 50 peserta. Dalam pengobatan gratis ini panitia merangkul tenaga medis dari pustu di Kelurahan Sentul. Dengan pertimbangan hal ini dilakukan untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat dan mengoptimalkan terhadap lini pengobatan terdepan bidang kesehatan ini. Diketahui hasil pemeriksaan dari pengobatan gratis ini mayoritas kelurahan dari masyarakat karena keju linu dan ISPA.

Erwan menambahkan, sedangkan kegiatan lainnya berbasis masyarakat, yakni pemutaran film dengan judul Darah Garuda, pemberian dana santunan berupa uang tunai kepada janda, duda yang tidak mampu sekitar 40 orang. Untuk lansia dan anak yatim sekitar 15 orang, dengan sumber dana kompensasi dari perangkat RT dikelurahan ini. Selain itu pemberian asupan gizi bagi lansia meliputi susu, gula dan telur.

“Event ini sukses terlaksana karena dukungan dari semua pihak. Serta kegiatan ini akan diagendakan rutin dihari-hari besar nasional lainnya,’’ imbuh Erwan.(ning)

sumber
30 Juni 2011

0 komentar:

Post a Comment