Jawa Timur Park 3 (Dino Park)





Lokasi Jatim Park 3 berada di daerah Beji kecamatan Junrejo, kota Batu Malang.
Kawasan bermain ini rencananya akan dibangun di atas lahan dengan luas sekitar 6 hektar.
Meski lokasi wisata ini berada di jalur utama masuk kota wisata Batu yang padat kendaraan, Management Jatim Park mengaku akan mengatur akses keluar masuk tempat wisata sehingga tak memperparah kemacetan saat libur panjang ataupun high season.
Salah satu cara untuk memecah kepadatan kendaraan adalah dengan membangun jembatan layang yang nantinya akan terhubung ke sejumlah jalan alternatif menuju kota wisata Batu.

Salah satu wahana hiburan terfavorit di Batu, Malang yang menawarkan konsep wisata dengan tema Prasejarah. Yang membuat Jatim Park 3 ini unik adalah pengunjung akan menyaksikan dan berfoto dengan berbagai jenis replika dinosaurus dengan ukuran yang bisa membuat anda tercengang!

Tidak hanya itu, di Jatim Park 3 ini pengunjung dapat menjalajahi dan mempelajari alur waktu 5 zaman dari zaman prasejarah. Disini anda akan disajikan film mengenai kehidupan dari dinosaurus dan bagaimana mereka berinteraksi dengan dino-dino lain. Tak hanya itu terdapat dua kereta ukuran raksasa dengan kapasitas 48 orang dan siap untuk mengajak anda berkeliling mengenali berbagai makhluk dari Zaman Permian hingga zaman Ice Age. Dengan narasi yang informatif memastikan anda mengenal satu persatu dino yang terdapat di Jelajah 5 Zaman.


Pada area Life with dino terdapat suasana yang khas timur tengah, yang merupakan lokasi tepat untuk berfoto-ria. Terdapat spot-spot cantik yang terdapat disudut-sudut memastikan setiap angle yang anda ambil merupakan foto yang sempurna untuk dikenang. Adapula labirin yang seru untuk dipecahkan dan terdapat danau buatan yang penuh dengan dinosaurus.

JatimPark 3 Macigo
Jembatan Akar
Di salah satu sisi Jatim Park 3 terdapat sebuah jembatan yang meyerupai jembatan akar. Jembatan satu ini bukanlah jembatan biasa, karena disini anda akan melihat berbagai macam dinosaurus dari ketinggian, namun meskipun anda di ketinggian bukan berarti anda adalah tertinggi, karena elasmo saurus akan menyapa anda dengan lehernya yang panjang hingga jauh lebih tinggi dari jembatan akar 

itu sendiri. Jembatan akar juga menghubungkan anda dengan zona-zona yang siap menunggu anda didepan!.

Pada zona The Rimba, pengunjung bisa berjalan ditengah-tengah makhluk prasejarah. Saksikan puluhan jenis makhluk prasejarah dikanan dan kiri anda, anda akan merasa seperti hidup bersama mereka.

Setelah puas berkeliling, anda bisa singgah di Dino Plaza. Sebuah blok pertokoan yang terletak di bagian pintu masuk Jatim Park 3. Berbagai jajanan kuliner dan suvenir bisa anda dapatkan di sini. So, jika anda berkunjung ke kota Malang maka belum lengkap tidak mencoba spot wisata yang satu ini!









sumber : http://macigo.com/jatimpark_3/

0 komentar:

Post a Comment